Minggu, 20 Mei 2012

Pesona Taman Hidup



Danau Taman Hidup
Jika anda hobi rekreasi dialam terbuka, Pesona Dermaga Taman Hidup dapat menjadi catatan anda, keindahannya tak bakal ditemukan ditempat lain, udara dingin dan kabut tipis bak kapas putih selalu menyelimuti permukaan air danau.

Taman Hidup sebuah danau yang berada pada ketinggian lebih dari 2000 mdpl di Gunung Argopuro, keindahannya tak kalah menarik dibanding Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, bedanya kalau di Ranu Kumbolo bibir danau landai dan dapat didirikan tenda, namun di Taman Hidup bibir danau berupa rawa-rawa.

Taman Hidup biasanya digunakan sebagai base camp para pendaki, karena tempatnya yang indah dan datarannya yang lumayan luas, menjadikan tempat ini memungkinkan didirikan beberapa tenda. Sekitar awal tahaun 2000an di danau ini dibangun dermaga dari kayu yang menjorok ke danau, sehingga lebih dikenal dengan sebutan Dermaga Taman Hidup.

Para pendakipun lebih mudah untuk mengambil air lewat dermaga ini bahkan memancing, sayangnya karena kurang terawat kondisi dermaga ini hampir rusak. Jika ingin pelesir ke tempat ini, dari Probolinggo dilanjut ke desa Bremi, dari desa Bremi atau tepat dibelakang Polsek Bremi atau melewati jalan kampung yang berbatu dari pintu masuk, akan ditemui perkebunan kopi dan damar, dan jalur melewati hutan hujan tropis yang basah dengan beberapa kali kecil.

setelah ± 3,5 jam perjalanan, akan kita temui sebuah pertigaan. Kalau lurus akan menuju Puncak Argopuro sedang ke kanan akan sampai Danau Taman Hidup. Semoga dapat menjadi referensi rekreasi petualangan bagi anda untuk menemukan pesona alam yang luar biasa dari biasanya (Djel)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar